DO'A ATAMBE

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على رسوله الأمين و على آله وصحبه والتابعين،
Allahuma ya.. dzal jalaali wal ikraam
Segala puji syukur atas segala karunia nikmat kami persembahkan ke hadirat-MU ya Allah, atas limpahan rahmat dan perlindungan kepada kami, kami memohon kepada-MU, semoga diperkukuhkan dalam ikatan, dipereratkan dalam tali persaudaraan, dan diperkuatkan dalam keazaman, hasrat dan cita-cita kami agar senantiasa mendapat keridhoan-MU.  [home]✺[next]
Ya Allah, 
Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan pelepasan dan penyerahan sertifikat kompetensi siswa (i) angkatan 2014/2015. Berkahilah seluruh panitia dan pesertanya, juga para undangan yang hadir pada saat ini. Ampunkan kami jika ditengah kegiatan ini ada kelalaian, kealpaan dan kekhilafan baik yang tidak disengaja ataupun yang terjadi diluar kemampuan kami untuk mencegahnya. Mudahkan urusan kami pada hari ini ya Rabb, bimbinglah kami agar senantiasa berjalan di atas jalan-Mu yang lurus.
Ya Rabb
Kami juga memohon kasih sayang-MU, agar jiwa dan kehidupan kami, senantiasa dalam ketenangan dan kebahagiaan dalam menjalankan kewajiban kewajiban kami, sampai pada akhirnya kami dapat menyelesaikan segala amanah yang dibebankan di pundak kami.
Ya Allah, 
Engkau-lah sumber segala ilmu, telah banyak ilmu yang kami dapatkan dari sekolah ini, banyak pula pengalaman yang kami simpan, dan kenangan indah yang kami rasakan. Untuk itu Ya Allah, berkahilah sekolah kami ini, segenap guru dan karyawan, para siswa-siswi serta alumni, yang masih Kau beri waktu di dunia ini ataupun yang telah mendahului kami, dan tak lupa seluruh orang tua yang telah berjuang sekuat tenaga dan upaya, menunaikan kewajibannya, berjibaku mengantarkan anak-anak ini dengan satu asa yang mulia, juga seluruh instansi dan lembaga yang telah bahu-membahu bersama dalam mendidik anak-anak kami.
اَللّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذِهِ الْقُلُوْبَ قَدِ اجْتَمَعَتْ عَلَي مَحَبَّتِكَ، وَالْتَقَتْ عَلَى طَاعَتِكَ، وَتَوَحَّدَتْ عَلَى دَعْوَتِكَ، وَتَعَاهَدَتْ عَلَى نُصْرَةِ شَرِيْعَتِكَ، فَوَثِّقِ اللَّهُمَّ رَابِطَتَهَا، وَأَدِمْ وُدَّهَا، وَاهْدِهَا سُبُلَهَا، وَامْلَأَهَا بِنُوْرِكَ الَّذِيْ لَا يَخْبُوْا، وَاشْرَحْ صُدُوْرَهَا بِفَيْضِ الْإِيْمَانِ بِكَ، وَجَمِيْلِ التَّوَكُّلِ عَلَيْكَ، وَاَحْيِهَا بِمَعْرِفَتِكَ، وَأَمِتْهَا عَلَي الشَّهَادَةِ فِيْ سَبِيْلِكَ إِنَّكَ نِعْمَ الْمَوْلَي وَنِعْمَ النَّصِيْرِ، اَللَّهُمَّ أَمِيْنَ وَصَلِّ اللَّهُمَّ عَلَي سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَي آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ.
Ya Allah, 
Wujudkanlah hati-hati ini senantiasa berhimpun dalam kecintaan kepada-Mu, berjumpa dalam mentaati-Mu, dan bersatu dalam dakwah kepada-Mu, serta terjalin dalam membela syariat-Mu. Maka... teguhkanlah, Ya Allah, ikatannya; kekalkanlah kasih sayangnya.
Tunjukilah jalan-jalannya; penuhilah hati itu dengan cahaya-Mu yang tidak pernah sirna; lapangkanlah dadanya dengan limpahan iman kepada-Mu dan, Indahnya kepasrahan kepada-Mu; hidupkanlah ia dengan bermakrifah kepada-Mu; dan matikanlah ia diatas kesyahidan di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkau adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik penolong.
Ya ilahi,
Mudahkanlah kami dalam mencapai tujuan yang telah direncanakan. Demikian sebaliknya, bimbinglah kami, agar kami dapat melanjutkan amanah amanah yang berada di pundak kami, dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.
Ya illahi, 
Jadikanlah ikatan di antara kami ini sbagai ikatan yang Engkau rahmati, dan perpisahan kami ini sebagai suatu perpisahan yang Engkau berkati. Dan janganlah Engkau jadikan pada diri kami ini dan mereka yang bersama kami, kebinasaan, dan menyingkirkan kami dari memperoleh rahmat.
رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ. رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ، وَسَلاَمٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

[home]✺[next] 
Lihat do'a lainnya :
☞ Do'a Inklusi (sound) ☞ Upacara Hari Senin☞ Proklamasi Kemerdekaan☞ ATAMBE (acara tamat belajar)☞ Pembukaan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan)☞ PGRI (hari guru)☞ Do'a Inklusi (Text)☞ Do'a Pelantikan Pengawas UAN☞ Do'a Rapat Koordinasi Wali Siswa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...