Doa Hari Pahlawan (Budha)

DOA SECARA AGAMA BUDDHA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2020 

NAMO BUDDHAYA, 

Terpujilah Sang Bhagava. Yang Maha Suci, Yang Telah Mencapai Penerangan Sempurna; 

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sang Tri Ratna dan para Buddha. Bodhisattva, Mahasattva karena berkahNya berupa kesehatan sehingga kita dapat memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 yang mengambil tema “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”. 

Memperingati Hari Pahlawan dapat sebagai refleksi tetang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuanganNya. Kami menyadari bahwa pembangunan bangsa Indonesia belum selesai, oleh karena itu, melalui peringatan hari Pahlawan ini, dapat dijadikan tekad untuk membangun bangsa dan menyatukan tekat bangsa Indonesia yang kita cintai. 

Dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. mari perkokoh persatuan dan 

kesatuan bangsa, kita satukan langkah untuk membangun bangsa dan negara Indonesia ini. 

Semoga bangsa dan Negara lndonesia senantiasa damai dan sejahtera dan para pemimpin bangsa Indonesia selalu menjalankan roda pemerintahan dengan baik. jujur. adil. serta mampu menegakkan hukum. Semoga bangsa Indonesia terbebas dari bencana dan mara bahaya dan dijauhkan dari hal-hal yang kurang menguntungkan. 

Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga utuh selamaIamanya. semoga para Pahlawan bangsa yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia mendapat tempat disisiNya. 

Semoga kebahagiaan. keharmonisan. kedamaian senantiasa melimpah kepada bangsa Indonesia dan para pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dapat menjalankan tugas negara dengan baik. 

Semoga semua berkah ada pada anda Semoga para dewa melindungi anda 

Dengan kekuatan semua Buddha, Dhamma dan Sangha Semoga kesejahteraan ada pada anda 

Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta. Semoga Semua Makhluk Hidup 

Berbahagia Sadhu... Sadhu... Sadhu... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...