SUAMI

★ ★ ★ ★ ★ 
Seorang suami harus seLalu bertanggung jawab atas keselamatan keluarganya dalam bidang keamanan, pendidikan dan pertumbuhan dinyatakan dalam Ayat 4/34. 

Dia juga wajib berusaha dan bekerja untuk mendapat penghasilan, lalu mimbiayai perorangan hidup keluarganya berkepanjangan, 4/4, karena dia adalah pimpinan keluarganya dan memang memiliki derajat setingkat lebih tinggi daripada derajat perempuan, 2/228. 

Akan celakalah masyarakat yang mewujudkan emansipasi di mana lelaki dan perempuan berderajat sama tinggi, dan kecewalah rumah tangga yang mengharapkan belanja hidup dari pihak istri, sebab kedua macam kehidupan ini berlawanan dengan naluri manusia hakiki, juga bertantangan dengan hukum yang ditentukan ALLAH.

Seorang suami harus mempergauli keluarganya secara amar makruf nahi mungkar, sementara dalam berbuat dan berkata hendaklah yang mengandung pengertian baik saja. 

Dia harus mendidik anak-anak untuk mematuhi hukum yang diturunkan ALLAH, merencanakan masa depan anak-anaknya agar termasuk orang-orang yang menjalankan hukum ALLAH sebagai manusia berguna dalam masyarakat untuk keberuntungan hidup di dunia kini dan di Akhirat nanti. Ketentuan itu termuat dalam berbagai Ayat Alquran.

kedudukan lelaki pada tempatnya yang memang tinggi sederajat daripada perempuan; bahwa lelaki itu memang telah sanggup untuk jadi suami yang bertanggung jawab; Memang suamilah yang kemudian harus mengurus keluarganya terutama dalam bidang ekonomi.

Orang hendaklah memahami maksud adanya suami-istri menurut Islam bahwa mereka hendaklah berusaha menghasilkan anak-anak untuk generasi mendatang, bukan hanya untuk kepentingan syahwat dan makan minum suami istri semata. 

Pembiakan manusia ditentukan ALLAH secara logis melalui syahwat dan pernikahan, menghubungkan nenek-kakek, ibu-bapak dengan anak-cucu untuk kelanjutan hidup dalam sejarah tentang mana birth control atau pembatasan kelahiran sangat tercela sebagai perbuatan yang sengaja menantang fitrah dan ketentuan yang harus terlaksana.
______ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...