TRANSPORTASI HAJI

Baru saja..»
  . Kewajiban Hajji pada orang berkesanggupan adalah sesuatu yang sifatnya produktif dalam berbagai bidang kehidupan, bukan percuma, bukan pula lambang-lambangan tak teranalisakan.  Tugas itu bukan saja dapat membantu penduduk Makkah sebagai masyarakat asli yang ditinggalkan perantau, bahkan lebih produktif bagi semua bangsa manusia, baik yang mengaku penganut Islam maupun yang kafir, karena dengan Hajji itu orang tergugah untuk meningkatkan teknologi dan produksi di segala bidang. Walaupun buat sekian lama pesawat dan kendaraan yang dipakai jema'ah Hajji bukan hasil kegiatan orang-orang Islam sendiri, namun para produsen yang bukan penganut Islam itu sedikitnya telah mengakui adanya kebaikan hukum Islam yang pada suatu waktu nanti pasti mereka anut dan patuhi selaku Agama Logis di dunia.
  . Buat sementara waktu, biarlah jema'ah Hajji dari Amerika dan Pilipina datang ke Makkah dengan menaiki pesawat buatan orang-orang kafir, memang demikian baru keadaan yang ditentukan ALLAH pasti berlaku, tetapi yang jelas ibadah itu adalah pertanda keinsafan tentang sejarah manusia dan peradaban di mana harus berlaku disiplin dan susila mulia, tidak lama lagi akan mereka naiki pesawat atau kendaraan produksi orang-orang Islam yang dengannya mereka bersikap sopan santun dengan semangat Ukhuwah Islamiah.
  . Biarlah orang-orang Islam di Indonesia dan Eropa menyadari bahwa ibadah Hajji yang mereka laksanakan pada suatu waktu nanti akan menjadi tugas umum di antara penduduk Bumi, terlaksana atas dasar budi pekerti dan ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...