AGAMA

     Ada dua unsur penting bagi sesuatu doktrin dengan mana dia disebutkan sebagai satu agama, yaitu: hukum tentang kehidupan dan pengabdian pada sesuatu.
     Doktrin yang mengandung hukum dan pengabdian disebutkan sebagai satu agama. Jadi, bukanlah agama itu yang hanya diturunkan oleh ALLAH saja.
     Kristen dinamakan suatu agama sekalipun bertentangan dengan ajaran Islam bahkan juga keluar dari ajaran yang disampaikan oleh Injil yang dibawa Isa sendiri. Hindu dan Budha juga dinamakan agama sekalipun tidak berdasarkan sesuatu kitab suci yang diturunkan ALLA H.
     Demikian seluruh isme dan apa lagi istilah yang dipakaikan, asal saja mangandung unsur hukum-hukum kehidupan dan pengabdian adalah agama, yang berlaku diantara masyarakat manusia.
     Dalam hal ini amat janggal seorang yang mengaku dirinya Muslim tetapi dia menganut sesuatu isme diluar Islam dengan menjalankan atau bercita-cita terlaksananya suatu hukum dan pengabdian menurut isme itu. [..?..]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...