179. Apakah yang dibicarakan dalam buku ini semuanya telah mutlak benar?

Semua yang ditulis dalam buku ini hanyalah apa-apa yang kita ketahui berdasarkan ketentuan-ketentuan yang terkandung dalam Alguran. Kebenaran mutlak tentang scsuatu adalah Firman-Firman Allah yang tercantum dalam Alquran, namun daya fikir manusia hanya sanggup berfungsi tentang sesuatu yang setingkat dengan kesadaran yang dimilikinya. Dan Alquran itu sendiri adalah sumber hukum yang berfungsi untuk seluruh zaman, 6/115, 54/17, karenanya jika kebetulan ada permasalahan yang diperbincangkan secara tidsk memadai dan kurang tepat dalam buku ini, nyatalah kesanggupan dan kesadaran penulis yang masih lemah dan belum mencukupi, sedangkan ketentuan Allah dalamAlquran pasti benar tanpa kontradiksi. Maka yang mutlak benar hanyalah Allah yang ketentuanNYA tercantum dalam Alquran.

Untuk penulisan buku ini kita tidah lebih dulu menyusun indcks ayat-ayat Alquran tentang berbagai persoalan terperinci. Indeks itu itu kita namakan dengan alBayan atau Haqqul Mubiin, dan dengannya kita telah menulis buku yang diberi judul Alquran dasar Tanya Jawab Ilmiah , Kamus Alquran-lndonesia - English. Kemudian itu juga Alquran dan Analisa yang kini telah dirubah disusun kembali menjadi Alquran dan Terjemah pada rnana setiap ayat suci diterjemahkan dan diberikutkan dengan nomor ayat suci lainnya sebagai bahan penganalisaan.

Dengan semua itu penulis memberanikan diri atas penulisan buku Alquran Dasar Tanya Jawab Hukum ini semoga Allah melindungi dan memberkahi hingga terhindar dari sesuatu yang berupa kekeliruan dan kealpaan, sementara itu kita senantiasa menyembah dan memohon kepadaNYA mengharapkan tambahan ilmu dan petunjuk, tanpa mana diri ini tidak bernilai apa-apa dan tidak berdaya sedikit juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...