170. Adakah orang kafir yang di dalam neraka di keluarkan sesudah dosanya habis?

★ ★ ★ ★ ★

Memang banyak sekali cerita yang kita dengar tentang keadaan masa mendatang seperti mayat dalam kubur hidup kembali, begitu pula tentang orang kafir yang sudah habis dosanya lalu dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan kedalam sorga. Padahal semua itu adalah cerita tanpa alasan dan tanpa pengalaman.

Alasan pengalaman tentu tidak mungkin didapat oleh siapa juga di Bumi ini karena belum seorang juga yang hidup kembali lalu keluar dari kuburnya untuk bergaul dengan keluarganya, begitu pula belum seorang juga yang pernah keluar dari neraka atau Surya itu.

Alasan ilmiah juga tidak mungkin ada karena soal mengenai Akhirat, sorga, dan neraka masih sangat asing bagi science dan kesadaran manusia Bumi selama ini.

Satu-satunya alasan haruslah didasarkan atas Alquran karena Kitab Suci ini diturunkan oleh Pencipta yang menjadikan neraka atau Surya itu berfungsi tempat siksaan. Dan, alasan itu tidak pernah ada malah Alquran membantah cerita itu secara spontan.

Kita menyadari bahwa pendapat ini sangat bertentangan dengan alam pikiran umum selama ini, tetapi kita memberanikan diri untuk mengemukakan kebenaran logis yang oleh Allah telah dijanjikan keamanan bagi setiap orang yang menyampaikannya untuk kepentingan umum.

Alquran menyatakan bahwa setiap diri yang pernah masuk neraka tidak ada yang keluar lagi untuk selamanya, karena neraka itu bukanlah untuk penebus dosa tetapi tempat siksaan abadi tanpa akhir.

Kini marilah kita kemukakan ayat Alquran tentang itu :

2/80. Dan mereka berkata : "Tidaklah neraka itu akan menyintuh kita kecuali hari-hari berbilang". Katakanlah, apakah kamu telah mengadakan perjanjian pada Allah? Maka tidaklah Allah itu akan mengubah janjiNYA, ataukah kamu berkata atas (urusan) Allah dengan apa yang tidak kamu ketahui?

2/81. Awaslah, siapa saja yang melakukan-kejahatan dan kesalahannya itu menguasainya, maka itulah kawanan neraka, mereka kekal di dalamnya.

2/167. Dan berkatalah orang-orang yang mengikuti (ajaran thaguut): "Kalau adalah bagi kami kesempatan, maka kami akan berlepas diri dari mereka sebagaimana mereka berlepas diri dari kami, seperti itulah Allah memperlihatkan pada mereka tentang perbuatan mereka selaku kekecewaan atas mereka sendiri, dan tidaklah mereka akan keluar dari neraka itu.

3/24. Demikian itu tersebab mereka berkata : "Tidaklah neraka itu menyintuh kita kecuali hari-hari berbilang", dan hal yang mereka ada-adakan itu memperdaya mereka dalam agama mereka.

3/25. Maka bagaimana nanti ketika kami kumpulkan mereka untuk Hari yang tiada keraguan padanya? Dan setiap diri dicukupkan tentang apa yang dikerjakannya dan mereka tidaklah dizalimi.

5/37. Mereka ingin keluar dari neraka dan TIDAKLAH MEREKA AKAN KELUAR daripadanya dan UNTUK MEREKA SIKSAAN TETAP.

23/107 . Wahai Tuhan kami, keluarkanlah kami dari neraka ini, jika kami ulangi lagi maka benarlah kami orang-orang yang zalim.

23/108. DIA berkata : "Menyerigailah dalam neraka itu dan janganlah berkata-kata padaKU.

78/24. Tidaklah mereka merasakan dingin begitupun minuman dalam neraka itu.

78/25. Kecuali khayalan dan kerabunan.

78/26. Sebagai balasan yang cukup.

11/107 . Mereka kekal dalam neraka itu selama ada planet-planet dan Bumi ini kecuali yang Tuhanmu kehendaki, bahwa Tuhanmu itu berbuat untuk apa yang DIA ingini.

Dan ayat 7/40 Allah mentertawakan pendapat orang yang mengatakan penduduk neraka itu di keluarkan sesudah habis dosanya lalu di masukkan ke dalam sorga. Ayat Suci itu berartikan: “Tidaklah mereka akan masuk sorga hingga unta dapat masuk ke dalam lubang jarum penjhit.”

•••

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...