Doa Hari Pahlawan (Hindu)

DOA UPACARA BENDERA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TANGGAL 10 NOPEMBER 2020 MENURUT AGAMA HINDU 

Om Swastyastu. 

Om Awignam Astu Namo Sidham, Om Ung Rah Pat 

Astra Ya Namah, 

Om Atma Tat Twatma Sudhayamam Swaha. Om Sri 

Pasupata Ya Hum Pat. Om Sriyam bhawantu. Sukham bhawantu. Purnam bhawantu. 

“Om Siwa Nirmalam Tang 

Guhyam, Siwa Tartwa 

Parayanah 

Siwa sya Parama Suksme. 

Siwa. Siwa. Siwa Sampurna Ye Namah Swahe 

Om Hyang Widhi. Tuhan Yang Maha Esa. saksi agung jagat raya dikala siang maupun malam. Pada hari ini kami berkumpul bersama seraya memanjatkan doa. memohon ampun dan lindungan-Mu dalam acara memperingati Hari Pahlawan. semoga acara ini berjalan dengan baik dan penuh hikmad. 

Om Hyang Widhi, Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang. hamba memuja-Mu. engkau bersemayam didalam hati setiap insan sebagai Paramatma, yang selalu memberi jalan terbaik bagi para pahlawan yang telah gugur dalam membela Bangsa dan Negara. Berikanlah tempat di alam Brahman sesuai dengan karma baiknya. 

Om Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Pemurah. Sinarilah kami bahwa kemerdekaan yang kami nikmati sampai sekarang adalah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata serta tumpahan darah para pahlawan kami. Tunjukkanlah kami jalan yang terang. jalan yang telah ditempuh oleh para pejuang kami dan berilah kami anugrah-Mu dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mewujudkan cita-cita para pendahulu kami dalam melanjutkan pembangunan Bangsa dan Negara. 

Om Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Pengampun, kami sadari sebagai manusia biasa. tidak luput dari kekeliruan dan kesalahan, untuk itu ampunilah segala dosa dari pikiran, perkataan dan perbuatan kami serta tuntunlah kami kejalan yang benar. 

Om Hyang Widhi, Tuhan Yang Maha Sempurna, kami yakin engkau mendengarkan doa kami, karena kami ada dalam kehidupan-Mu. 

Om Shanti. Shanti. Shanti Om 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...