AGAMA

Kita melihat adanya pertentangan pendapat dalam memahami Ayat Suci ALLAH di antara masyarakat bertuhan, padahal kita tahu sebagaimana juga orang lain mengetahui bahwa semua Ayat Suci itu diturunkan oleh Tuhan yang ESA untuk tatahidup yang sama. 

Al-qur'an, Injil dan Tawrat diturunkan oleh Pencipta yang satu, ketiga Kitab Suci itu memberikan ajaran yang sama, agama yang sama, hanya manusia juga menerimanya dengan sambutan berbeda. Dari itu timbullah berbagai nama dengan kepercayaan yang bertentangan, salah menyalahkan, saling mengrusak sesamanya.


Satu sebab menimbulkan akibat, dan akibat ini jadi sebab untuk hal lain selanjutnya, demikian pula kesalahan tanggapan tadi telah menyimpangkan aliran fikiran dari keredhaan ALLAH lalu timbullah aliran hidup yang hanya didasarkan atas kekuatan rasio semata pada mana bukannya Firman ALLAH jadi pedoman, terbentuklah bermacam-macam agama dengan kepercayaan masing-masing. Klik untuk Lanjutkan baca»

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...