NEUTRINO, MAR'A

MAR'A مَرْعَ

Neutrino, atau elektron bebas, 79:31, 87:4 sehubungan dengan RAA'U berarti "yang memelihara" 23:8, 70:32: juga dengan RA'AA berarti "memelihara" pada ayat 20:54. 57:27. Elektron dan positron adalah wujud yang melingkupi Proton (lihar MAA-U) karenanya dia dinamakan dengan MAR'A. Ketika atom melakukan fissi dan atau fusi keluarlah sebahagian Elekrron dan Positron itu lalu bergabung menjadi Neutrino dengan sifat netral. Maka yang keluar dari planet-planet MAR’A atau Neutrino itu membentuk lapisan Ionosfir yang semakin tebal. Sedangkan yang keluar dari bintang-bintang mengapung ke angkasa bebas menjadi Nebula dan kemudiannya bergabung jadi Komet, lihat SHUUR.

Pada ayat 21:32, Ionosfir yang melingkupi Bumi ini disebut dengan SAQFAN MAHFUUZHA atau lapisan terjaga, dan memanglah Mar'a yang mengapung dari permukaan Bumi dikatakan pada ayat 79:31, bersifat menjaga dan terjaga.

Diri manusia juga mengapungkan Mar’a dan inilah yang disebut dengan KITAABUN MARQUUM yaitu ketetapan yang dicatat pada ayat 83:9, 83:20 sebagai keterapan yang nanti akan dihadapkan padanya di Akhirat selaku persaksian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...