ISTERI ADAM ADALAH HAWA ?

http://nanamasruri.indonesiaz.com/files/

`als salaamu 'alay–kum, wa rahmatu–`allaahi, wa barakaatu–huu.
بِسْــــــــــــــــــــــمِ اللّــــــهِ الرَّحْــــــمَنِ الرَّحِــــــيْم
الحمــد للــه والصــلاة والســلام علــى رســول اللــه
وعلــى آلــه وصحــبه أجمعــين, أما بعد:

Saudara dan Saudariku yang dirahmati Allāh Subhānahu wa Ta'āla.

★ ★ ★ ★
Al-Qur`än tidak pernah menerangkan nama isteri Adam, tidak pernah memuat keterangan bahwa Adam dibedah dadanya lalu diambil suatu tulangnya untuk dijadikan isterinya.

Al-Qur`än juga tidak pernah menyatakan bahwa Adam dan isterinya diperdaya oleh ular.

Bagaimana pula seorang manusia cerdas yang sanggup mengajar malaikat seperti tersebut pada ayat 2/33 dapat diperdaya oleh binatang lata yang tak pandai bicara dan tidak punya tipu daya ?

Mungkin orang memperhatikan tulang rusuknya kurang satu jika dibanding pada rusuk lainnya lalu dia katakan yang kurang itu dulunya pernah diambil untuk jadi isteri Adam, tetapi apakah seorang pontong kakinya atau tangannya bila kemudian berketurunan maka anak yang dilahirkannya pontong pula ?

"Hal demikian tak didapat dalam hukum biologi".

Sebenarnya mengenai diri Adam sudah banyak sekali dongeng atau cerita yang sesungguhnya tidak kejadian dulunya, kalau hal itu diturutkan akan simpang siurlah ajaran agama maka timbullah penantang-penantang ilmiah yang tidak mungkin menerima agama tradisi itu, akan lahirlah peribadi-peribadi seperti (Karel Marx) dengan atheism atau timbullah dualisme dalam kehidupan.

Tetapi menurut kenyataan, kita dapat mengelompokkan pendapat itu sebagai ajaran yang bersumberkan Bible karena memang kita membaca keterangan mengenai Adam sebagai berikut ini :

Genesis: 2:21 And the Lord God caused a deep sleep to fall upon Adam, and he slept : and he took one ol his ribs, and ciosed up the flesh instead thereof;

Kejadian : 2:21 Dan Lord yaitu Tuhan itu rnenimbulkan tidur nyenyak jatuh atas Adam, dan tidurlah dia, dan DIA ambillah satu dari tulang rusuknya, dan menutupkan daging untuk menggantikan.

2:22 And the rib, which the Lord God had taken from the man made he a woman, and brought her unto the man.

2:22 Dan tulang rusuk itu, yang Lord yaitu Tuhan telah ambil dari lelaki itu, DIA bikin jadi seorang perempuan, dan membawanya kepada lelaki itu.

3:20 And Adam called his wife's name Eve; because she was the mother of all living.
3:20 Dan Adam memanggilkan
nama isterinya AWA; karena dia adalah ibu dari semua yang hidup.

Mengenai ular yang memperdaya isteri Adam dan kemudian isteri itu mengajak melanggar larangan Tuhan disebutkan pada ayat Genesis 3:l sampai dengan ayat 3:7.

Jadi berdasarkan Bible di atas ini pantas ada orang yang mengatakan bahwa Adam mempunyai isteri bernama Eva, atau Awa dan sebagainya, bahwa Awa ini dibikin dari tulang rusuk Nabi Adam dan bahwa kedua manusia itu kemudian diperdaya oleh ular.

سُبْحَـــــــــــــانَكَ اللَّـــــــــــــهُمَّ وَبِحَمْـــــــــــــدِكَ، أَشْـــــــــــــهَدُ أَنْ لاَ إِلَـــــــــــــهَ إِلاَّ أَنْـــــــــــــتَ، أَسْتَغْـــــــــــــفِرُكَ، وَأَتُـــــــــــــوْبُ إِلَيْـــــــــــــكَ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...