Kekuatan rasio

Alquran memberikan petunjuk bagi segala sesuatu berlangsung menurut hukum kausalita yang logis dan ini dapat menjadi bahan pemikiran yang membawa orang kepada kesempurnaan dunia akhirat.. .,

Lihat dan perhatikan kaum ATHEIS yg hanya berdasarkan kekuatan RASIO SEMATA ataukah fihak lain berlaku kegiatan berdasarkan dugaan dengan meraba-raba tanpa alasan dan berujung pada kebatilan dan kecelakaan....!! Kegiatannya hanya sebatas TRY AND ERROR dan begitu seterusnya tiada suatu kepastian...!!

sudilah kiranya memperhatikan maksud ayat 10:35 s/d 10:37 di bawah ini;

"Katakanlah, adakah dari serikat-serikatmu yang memberi petunjuk kepada hal yang logis? Katakanlah, hanya Allah yang memberi petunjuk untuk hal yang logis? Apakah yang memberi petunjuk kepada hal yang logis itu lebih logis untuk di ikuti ataukah yang tidak memberi petunjuk apa-apa malah dialah yang di tunjuki? Maka bagaimana caranya kamu memberi hukum?”

“Dan tidaklah mengikut kebanyakan mereka kecuali pada dugaan bahwa dugaan itu tidaklah membantu pada yang logis sedikit juga, bahwa Allah itu mengetahui apa-apa yang kamu perbuat"

“Dan tidaklah Alquran ini diadakan oleh selain Allah, tetapi dia sesuai dengan apa yang sebelumnya dan menjadi kitab yang menjelaskan tiada keraguan padanya, diturunkan dari Tuhan seluruh manusia "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...