Rizki

 Pada Ayat 51/57 ditekankan bahwa ALLAH tidak merencanakan mendapat rizki dari manusia, dan tidak ingin mendapat makan dari manusia, karena rizki dan makanan itu hanyalah dibutuhkan manusia sendiri dan makhluk lain yang DIA ciptakan, bahkan DIA-lah yang melengkapkan kebutuhan hidup bagi manusia seluruhnya. Walaupun pada umumnya orang mengetahui keadaan demikian tetapi ALLAH sengaja menjelaskan masalah rizki hidup tersebut berulang kali. Hal ini ialah karena naluri manusia sangat tergugah dengan masalah kebutuhan hidup yang oleh masyarakat kini disebut dengan "ekonomi." Maka untuk itu dengan tegas dinyatakan pada Ayat 51/58 bahwa DIA saja yang Pemilik semua rizki, DIA-lah yang mengatur serta menyediakan rizki selaku kebutuhan hidup manusia di dunia kini, tentang mana diperlukan adanya iman, ilmu dan amal di antara masyarakat ramai, yang kita sebut Demokrasi Ketuhanan.

Begitu besarnya pengaruh kebutuhan hidup tentang mana orang-orang kafir mempergunakan semua umurnya berlomba berebut dan mengumpulkan materi yang dimiliki dengan anggapan semua itu dapat mengekalkan hidupnya di dunia kini, tetapi sayangnya sikap demikian sering pula menular kepada masyarakat yang menyatakan diri penganut Islam karena memiliki iman tanpa analisa mendalam tentang petunjuk ALLAH bahkan kadang-kadang mencampurinya dengan kezalirnan yaitu tantangan terhadap hukum ALLAH. Bagi kedua kelompok manusia itu akan tiada keamanan sebagai terkandung dalam Ayat 6/82. Orang-orang kafir, karena kesungguhannya, mendapat kesenangan sedikit di dunia dan siksaan pasti di Akhirat, sementara yang mencampurkan iman dengan zalim, akan menemui kericuhan pada hidup kini sedangkan di Akhirat nanti sangat mengharapkan ampunan ALLAH, namun yang secara terang jadi munafik pastilah ditempatkan pada lapisan bawah dalam Neraka, dinyatakan dalam Ayat 4/145.

Terhadap orang-orang munafik demikian berlakulah janjian yang tercantum pada Ayat 6/44 atau Ayat 6/123 yaitu siksaan mendadak yang diturunkan ALLAH, atau perkosaan dari pembesar masyarakat hingga menimbulkan keruntuhan total dalam peradaban. 

Semoga Bangsa Indonesia damai sejahtera.

1 komentar:

  1. Casino at Harrah's North Carolina - MapyRO
    Harrah's North Carolina 서울특별 출장샵 features 청주 출장안마 796 slot 보령 출장마사지 machines including 40 video poker machines and 10 live poker tables. Located in the heart 경상남도 출장안마 of the Great Smoky Mountains  Rating: 3 · ‎9 votes 상주 출장샵

    BalasHapus

Over View

PERTUMBUHAN ILMU-ILMU ISLAM DI MADRASAH

(Nana Masrur) Kompetensi Dasar : Mampu Menguraikan Pertumbuhan Ilmu-Ilmu Islam di Madrasah Indikator : Madrasah dan Perkemb...